Home » » Cara Tukar Akun Google AdSense blogspot Yang Pernah Gagal Disetujui

Cara Tukar Akun Google AdSense blogspot Yang Pernah Gagal Disetujui

Berjumpa lagi bloggeria sekarang saya sebagai blogger newbieu ingin berbagi cerita mengenai akun google AdSense, situs hosting iklan terbanyak digunakan publisher dunia internet, khusus untuk sobat berdomain blogspot, sudah terdapat menu earning atau penghasilan pada menu dashboardnya, masalahnya tidak mudah mendapatkan persetujuan Atau tidak mudah mendapatkan Approve dari pihak google AdSense, bahkan hingga postingan ini dibuat inteku masih belum memiliki akun google AdSense yang di approve (awal februari ini baru di approve).

Tapi itu tidak menurunkan semangat saya sebagai publisher, karena menurut saya dengan atau tanpa AdSense pun kita memiliki rejekinya masing-masing, terlebih untuk copaser stop plagiarism karena google sangat membencinya, tapi kembali pilihan kepada anda karena saya pikir saya juga belum tentu lebih baik dari copaser.

Singkat cerita saya pernah mengajukan blog ini dengan mendaftarkanya via blogger yaitu melalui menu earning tadi atau penghasilan, selang beberapa hari sayapun mendapat kabar bahwa sanya konten saya bermasalah, intinya iklan perayapan pihak AdSense tidak mampu menentukan isi dari konten, detail saranpun diberikan oleh pihak google, salah satu poin penting yang dapat saya mengerti adalah konten dahulu sebelum kini diperbaiki isi lebih banyak gambar daripada tulisan, jadi saran bagi blogger newbie postinglah teks lebih dominan daripada gambar, beberapa hari kemudian saya kembali menuju blogger dan mengatur konten yang menjadi poin penting tadi.

Kendala muncul karena sebelum konten saya perbaiki saya merubah url blog saya, dan keterkaitan penolakan akun AdSense hanya mengarah pada url blog sebelumnya jika saya hendak mengirim ulang permohonan.

tukar akun google AdSense

Tetapi saya melihat ada pilihan tukar AdSense pada tampilan dashboard dimenu penghasilan atau earning, saya searching beberapa artikel termasuk bantuan di google AdSense, sedikit membantu namun banyak juga kalimat yang tidak dimengerti akhirnya terpikir kenapa tidak mengganti alamat email admin, itu yang saya pikirkan, dan akhirnya saya menemukan sebuah informasi lama, bahwa akun blog atau suatu blog dapat memiliki beberapa admin, akhirnya cara menambahkan adminpun saya coba.

Kendala tutorial yang saya temukan adalah tutorial versi tampilan blog lama, tetapi cara hampir sama saja dengan tampilan baru blogger, coba anda masuk setelan-> lalu lihat admin blog yaitu email pertama anda saat membuat blog, lalu ada pilihan tambahkan pengarang, ingat cara ini minimal anda mempunyai dua browser, dan memiliki akun email lainya, jadi caranya kenapa harus dua browser, ketika anda membuka blogger dengan admin lama dan menambahkan pengarang lewat google chrome misalnya, saat menerima email undangan pada email lainya masuklah dengan menggunakan browser selain google chrome, jangan masuk dengan browser google chrome lagi, setelah anda login dengan link email undangan yang diterima dari pihak google ,silahkan membuat profil blog terlebih dahulu.

Karena akun baru digunakan, isikan nama yang akan tampil pada postingan blog anda, lalu continue terima undangan anda akan diarahkan dan masuk ke blogger anda dengan alamat email yang baru ini atau yang lainya ini, tahap disini selesai, kembali ke google chrome akun lama yang digunakan untuk blogger dengan kata lain admin pertama, lalu anda tap setelan-> dasar akan ada tampilan dimana akun email bertambah, tepatnya admin dan penulis.
Jadikan email anda yang baru dari penulis menjadi admin, lalu log out.

Masuk kembali menggunakan alamat email yang baru lalu tap menu earning/penghasilan pilih tukar AdSense lalu pilih pilihan masuk dengan akun google, loginlah dengan akun google baru itu, anda akan ditampilkan pada pendaftaran google AdSense tetapi url blog otomatis terisi dengan url baru yang dirubah, selanjutnya pilih bahasa indonesia atau sesuaikan saja dengan bahasa konten blog yang dimiliki, maka akun AdSense anda yang sempat gagal approved, berhasil anda daftarkan kembali.
Dan blog anda memiliki dua admin, jika anda pengguna akun webmaster tools sebaiknya anda verifikasi juga akun email baru anda, untuk memudahkan agar saat anda masuk webmaster tools situs blog anda langsung tampil dan dapat anda manage seperti biasanya, tetapi terserah anda.

© If you want to copy Article, please provide the source

73 comments:

  1. akhirnya ane cari-cari :o temu juga artikel kek ini :D
    izin bookmark gan, ntar ane coba hehe

    ReplyDelete
  2. itu yang di bikin profile nya maksudnya bikin profil di blog nya atau bagaimana bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, profil blog, kecuali akun lainya ini pernah mendaftar blog sebelumnya, kalau baru harus melewati dulu proses pembuatan profil blog.

      Jika setelah pembuatan, profil blog bisa dirubah dengan profil google plus

      Delete
  3. cara membuat profile blognya yang dari mana ya... supaya jelas, saya coba tp gagal lagi adsense,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara ganti profilenya pas terima undangan dari admin lama, kecuali yang menerima udangan sudah terdaftar di blog juga

      Kalau masalah approved, itu ditinjau dari pihak google, tetapi saran saya, sebaiknya ikuti pedoman atau arahan alasan kenapa gagal diterima, setelah diperbaiki, resubmit request akun google adsense :)

      Delete
  4. biar tak coba ... dah daftar berkali2 tapi tetap saja ... tidak disetujui .. lemes aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tips-tips lainya untuk AdSense, jika tips yang ada pada blog kami kurang menunjang, alangkah baiknya cari lagi tips2 yang lain, intinya "jangan menyerah" terus berusaha, semoga berhasil :D

      Delete
  5. Mau nanya ne gan.. misalnya kita daftar adsense dan di tolak.. maka ketika kita cek tab penghasilan akan muncul pesan singkat tentang penolakan tersebut beserta id adsense kita.. trus bagaimana cara menghapus no ID penolakan tersebut dan mengganti dengan no ID adsense yang telah di setujui dengan email lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya agan punya 2 email ?
      Lalu yang satu email sudah diterima dan yang satunya ditolak ?

      Delete
    2. Mas bro email aku pernah aku daftarin dengan konten website yang gagal aku kelolah sehingga adsensenya tdk disetujui. Terus email itu punya channel youtube, aku mau daftarin channelnya ke Youtube kok katanya emailnya sdh punya adsense tp dinonaktifkan. Aku mau pake emai baru buat channel youtube aku itu, bisa gak ya?makasih

      Delete
  6. apakah dgn cara ini di full approve Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud agan, full approve jadi non hosted akun kah ?

      kalo mau full approve agan gunakan domain sendiri contoh tld (.com)(.net) dan dot yg lainya saat mendaftar, bisa full approve kalo sudah accepted, cuma cara ini juga bisa dilakukan apabila akun agan sudah ada namun mengalami penolakan, dan ingin memindahkan web/blog agan dengan akun yg baru

      Delete
  7. kalau sebelumya ditolak trus pake cara di atas apakah masih melewati tahap revie Mas . makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahap riview tidak bisa d skip, dikarenakan sudah termasuk tahapan prosedur GA, meskipun menggunakan cara diatas, tetap melalui tahap riview.

      Delete
  8. Mantap om alhmdllah akhirnya dengan cara ini blog saya di terima jg. Thanks om. Demo >>7rezeki.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. bro aku sudah coba cara mu, tapi pas tukar akun adsense ke akun yang baru dapat pesan sperti ini :

    Maaf. Terjadi kesalahan saat kami mencoba menerapkan widget AdSense ke blog Anda.
    Supplied ad unit contains one or more invalid values.
    Lanjutkan ke laman Penghasilan dan periksa setelan AdSense.

    bagaimana tindak lanjutnya bro ? dimana yang jadi problem nya ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu adminya sudah d ganti belum sama akun yang baru gan

      Delete
  10. Mau nanya, kira kira butuh waktu berapa lama untuk bisa daftar adsense. Karena tombol untuk daftar adsensenya tidak bisa ditekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo blog baru butuh waktu 6 bulan paling cpet 3 bulan, nanti jg tombolny aktif sendiri

      Delete
    2. Tidak tau pasti gan berapa lamanya, namun pada beberapa blog yang saya kelola dalam waktu satu minggu setelah pembuatan, tombol daftar adsense sudah aktif..

      Delete
  11. We juga masih nunggu review nie,udah diterima pasang kode tapi belum muncul iklannya... www.andreastrikuncoro.com

    ReplyDelete
  12. akhirnya nemu juga caranya , udah kebingungan tadi gimana caranya baca google support juga gak ketemu solusinya . Akhirnya nemuin artikel ini makasih mas :)

    ReplyDelete
  13. mas sy mau tanya, blog punya sy sudah TLD. nah sebelumnya sy sudah daftar adesense dn sekrang masih tahap aprove thp 2. Dan yg buat sy bingung tombol penghasiln di dasbor blog sudah aktif, sy coba memasangnya dari dasbor penghasiln tersebut. Dan sekrang masih dalam proses persetujuan. Klw demikian, kira2 yg baik yng mana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah penempatan Adsense unit itu gampang, yg penting approved dlu, dan yg agan lakukan diatas cukup baik, karena cuma contoh saja semasa review, tempatkan contoh iklan dmn saja bebas, yg pnting kita pasang, mau itu dri menu penghasilan dashboard, ataupun manual menggunakan sript iklan yg didapat dari login google Adsense

      Delete
  14. nice info gan. manteps dah

    ReplyDelete
  15. nanya mas, untuk daftar adsense yg baru harus pake nama baru atau bisa gunakan nama lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun Adsense cuma buat satu akun, kalo aman ny sih yg baru jg, tapi rasanya untuk identitas diri jg cuma buat satu akun Adsense, bisa sih lebih dri satu, cuma ditakutkan kena banned dri google kalo ketauan

      Delete
  16. ane sekarang ingin daftar adsense, tetapi website URL nya masih blog yang dulu, bagaimana solusinya gan? ane udah buat blog yang baru:'v

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. mas saya dulu daftar adsense dengan ytb terus saya remove akun adsensenya terus saya daftarin lagi lewat Blog apakah masih bisa di setujui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang d remove, kayanya bisa buat ulang gan, beda sama kalo agan udh buat terus buat yg baru itu g bisa, soalnya setiap orang/lembaga tertentu hanya boleh memiliki 1 akun Adsense, sebenernya bisa sih dikelabui cuma kalo ketauan tetep aja d banned

      Delete
  19. saya malah macet gan di daftar nya, gimana ya cara mengatasinya? udah pencet accept malah macet. daftar di adsense nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun pertama daftar ?
      Atau pas ditukar emang accept ny ga nge link atau mati link nya... ?

      Delete
  20. Sangat membantu gan . . . Mampir juga di www.tambahwawasan.com gan.
    # makasih.

    ReplyDelete
  21. mantap gan, cara ente ane praktikan berhasil, sangat membantu

    ReplyDelete
  22. mas izin tak tautkan di halaman blog saya,,,sangat rekomendet

    ReplyDelete
  23. Nanya mas, saya daftar adsense pake email w*******@gmail.com dan url blognya itu udah saya hapus dan belom diterima oleh adsense. Cara ganti url nya itu seperti cara di atas mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, tapi dalam kasus agan, tinggal buat url yang sama kalo masih ingin email yang sama untuk adsense, karena adsense itu satu email satu akun, tapi kalo udah d approved agan bisa gunain satu akun tersebut untuk beberapa url,

      Namun ya itu pertama harus approve dulu

      Nah masalahnya email terkait tadi url blog yang didaftarkan dihapus, dan belum approved, dengan kata lain email tersebut masih harus melalui tahapan proses approved yang mana url nya sudah dihapus, yang artinya proses stuck d reviews adsense dan itu tidak bisa kita rubah sembarang urlnya, dikarenakan akun masih proses pembuatan.

      Nah untuk mudahnya agan bisa buat blog baru dengan email baru lalu daftarkan email tersebut beserta url blog yang baru

      Delete
    2. mas mau nanya, saya sudah daftar adsense, namun gagal. terus saya bikin lagi email dan menggantinya dengan email yg baru dibuat tadi. namun di penghasilan masih tercantum email lama (akun anda disapprove.)

      bgaimana cara atasinya?

      terima kasih

      salam
      pbiwebid

      Delete
    3. Ia gan soalnya google Adsense kebijakanya 1 akun 1 GA jadi kalo identitas diri email agan sama dengan yang 1 nya agan gak bisa lagi daftar menggunakan yang baru, solusinya agan jadikan admin email yg baru di web atau blog yang telah terdaftar adsense d email pertama, jadi nanti akun adsense agan ditukar

      Delete
    4. Gan saya daftar adsense namun di tolak pas mau daftar lagi dg alamat blog lain masuknya k blog yg di tolak mulu. Apakah cara di atas solusinya utk masalah saya?

      Delete
    5. Email yg di tolak jangan dibuat blog lagi

      Delete
  24. Bagus artikelnya mas.. Sy udah beberapa kali mencoba supaya di blog sy bisa di aprove sm GA dan bisa muncul iklan. Tapi selalu ditolak. Nah, yg jadi pertanyaan sy, kalo admin sy ganti dengan email yg baru, dan akun GA sy ganti dengan email yg baru, kira2 berpengaruh ke statistik kunjungan gk ya? Karena sy kwatir dengan statistik kunjungan yg udah banyak tiba2 berubah jadi nol lagi. Lalu apakah mempengaruhi search engine di google juga gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti admin tidak mempengaruhi statistics blog dan serp search engine kecuali penggantian url blog

      Delete
  25. sebenarnya blog saya belum mendapat balasan dari hampir 6 bulan dari adsense. apa itu ditolak? saya ngajuin lagi email saya tidak bisa " sedang menunggu persetujuan atau tidak bisa di monitisasi" apa harus dengan cara ini ya?
    ganti email tapi tetap menggunakan blog yang lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya email yg dissapvrove jangan di daftarkan kembali, dan semoga untuk kedua kalinya blog agan disetujui

      Delete
  26. Thanks gan. sangat membantu :)

    ReplyDelete
  27. thanks bgt ya mas..sangat membantu skali...2 jempol deh

    ReplyDelete
  28. Maaf nanya mas ..kemarin karena pengajuan adsense lama gak ada balasan ,lalu saya batalkan.Lalu nyoba daftar lagi dengan email baru url yang sama.Tapi gak bisa ,tulisan yang muncul pendaftaran gagal silakan di coba beberapa saat lagi.Sdh saya cek url tidak kena banned adsense .Oh ya , pembatalan adsense 2 hari yang lalu.Solusinya gimana ya , apakah harus menunggu beberapa waktu untuk bisa di daftarkan kembali, Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iah untuk url yg telah didaftarkan itu harus jelas dulu status approved atau disapproval kalo emang udah d cancel biasanya nunggu waktu, cuma lama tidaknya tergantung pihak google, saran saya ganti url nya atau ganti email administrator lalu coba lagi

      Delete
  29. saya mau nanya gan
    blog saya kan pernah saya daftarkan ke adsense tapi pas masukin nama blog nya salah, dari tutorialasikara.blogspot.co.id tapi saya tulisa tutorialasikara.co.id

    nah pas saya nyoba cara agan di atas,gagal ganti ke akun adsense yang baru. ini gimana solusinya ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan jadiin admin dulu untuk email yg baru agan masukin nya
      Terus hapus admin lama, coba earning lagi menggunakan email baru yg jadi admin

      Delete
  30. saya sdh coba gan, tpi kok nggak ada email balasan dari google ke email saya yg satunya yah ?

    ReplyDelete
  31. Simak dulu, buat agan semua mampir youk di web blog aku dan jangan lupa juga di follow terima kasih

    ReplyDelete
  32. Terima Kasih Solusinya semoga berhasil aamin

    ReplyDelete
  33. Malam mas. Saya punya masalah hampir sama. Alasan penolakan adsense karena situs tidak aktif atau salah menulis url. Nah, pdahal saya ga pernah ganti url. Cuma ganti http jadi https,, apakah itu berpengaruh? Trus kalau mau daftar lagi tanpa harus ganti akun apa bisa?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru